Total Pageviews

Powered by Blogger.

Blog Archive

RSS

Kalideres GP

Udah lama gak nulis di blog. Kali ini gue muncul karena ingin menyampaikan berita yang gue “Resahkan”. Karena pada dasarnya,menulis itu adalah “Keresahan” yang ingin kita sampaikan. Dilihat dari judul,untuk orang yang mengerti memang lucu. Pertama kali denger beritanya aja udah ketawa ngakak. Gue mencari-cari informasi apakah “Tegal Alur,Kalideres akan di jadikan sirkuit?” Gue terus mencari kebenarannya. Sebelumnya gue berfikir, Gak Mungkin. Ini hanya lelucon belaka. Tapi,karena rasa penasaran,gue terus mencari kebenarannya.

MotoGp adalah ajang balapan paling terkenal di dunia. Dengan Rossi sebagai lambang utamanya. Siapa sih yang gak kenal MotoGP? Setiap race nya aja selalu jadi TTWW di twitter. Bahan perbincangan paling seru,selevel dengan sepak bola. Siapa yang gak kenal Rossi? Pak tua rasa muda.
2 Hari yang lalu,saat gue lagi iseng di rumah. Mainin hp,buka berita MotoGP. Tiba-tiba gue nemuin berita “Kemenpora Butuh Izin Ahok Bangun Sirkuit MotoGP Kalideres”. Gue tertawa ngeliatnya. Gue kasih tau sepupu gue,sepupu gue tersedak soda yang di minumnya. Gue kasih tau nyokap gue yang mengidolakan Marquez,nyokap gue ketawa. Gue kasih tau temen-temen rumah gue,semuanya tertawa. Entah apa yang di fikirkannya. Gue juga awalnya bingung.

Tegal Alur,Kalideres,Jakarta Barat adalah daerah tempat tinggal gue. Gue sampai sekarang gak nyangka sama berita itu. Daerah Kalideres calon pembangunan Sirkuit. Ada rasa seneng,ada juga rasa bingung. Kali ini gue gak mau di PHP’in lagi. kemarin katanya Sentul mau di bangun Sirkuit setara Sepang. Ternyata di undur lagi,katanya sih d undur sampai 2018. Kelamaan.

Kalau Kalideres di rencanakan pembangunan sirkuit,itu adalah anugerah terindah untuk rakyat sekitaran Kalideres. Sebuah kebahagiaan yang sangat luar biasa. Gak di sangka-sangka. Memang sih,yang gue tau Kalideres itu lahannya luas banget. Mungkin,mereka (Perencana MotoGP) baru sadar kalau di Kalideres itu lahannya masih luas. Lumayan kan buat latihan balapan,gue sebagai warga Jakart,gak perlu jauh-jauh ke Sentul kalau mau latihan balap. Untung juga buat ajang promosi,secara daerah Kalideres rakyatnya banyak. Kalau kita ngomongin hal yang jauh seperti ; MotoGP di Kalideres,bagus juga sih. Karena dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Jadi,para Rider dan Team gak perlu jauh-jauh buat ke Sirkuit.
Gue masih bingung “Bener Gak Sih?” Kalau beneran,sangat menguntungkan buat gue. Ke Kalideres gak jauh,gak makan banyak waktu untuk pergi ke sana.
Sebenarnya berita ini sudah ada pada tahun 2014 lalu,namun itu hanya perencanaan dan opini dari rakyat biasa. Nah berita baru-baru ini mencuat,pelaksana meminta izin Gubernur Jakarta yaitu Bauki Thaja Purnama atau disebut akrab Ahok.

Kalau kalian gak percaya,bisa liat beritanya :
"Kita punya lahan seluas 65 hektare di daerah Tegal Alur, Kalideres. Rencananya, kita akan bangun sirkuit seperti  di Sentul, Bogor, Jawa Barat," kata Ratiyono, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Senin (8/9).
Meski demikian, Kemenpora menemui kendala untuk memanfaatkan lahan tersebut. Sebab lokasi tersebut milik Pemprov DKI Jakarta. Untuk menggunakannya, perlu persetujuan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.


"Lahannya punya Jakarta. Tegal Alur itu wilayahnya Pak Ahok. Dia rela tidak memberikan izin? Tapi waktu dia jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok pernah ada keinginan membuat sirkuit di sana," ujar Gatot.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: