Total Pageviews

Powered by Blogger.

Blog Archive

RSS

Ucapan Terima Kasih




Selamat dini hari untuk kalian yang lagi baca postingan gue. Yap,karena gue baru aja selesai UN,jadi..gue akan menikmati yang namanya “libur panjang”. Diliburan kali ini banyak hal yang mau gue lakuin,contohnya bangun siang,main PC selama mungkin,nonton film berjam-jam,ngeblog setiap hari,nge-youtube berjam-jam,pergi ke cafe,jalan-jalan sama temen,baca novel dan main game berjam-jam. Itu semua gue lakuin karena gue mengisi waktu luang gue untuk menunggu hasil UN yang kira-kira satu bulan lagi.

Ngomongin UN lagi nih. Awalnya gue takut banget sama yang namanya UN,walaupun UN sekarang bukan hanya dipakai sebagai syarat kelulusan tapi yang namanya UN yaaa tetep aja menyeramkan bagi gue dan pelajar lainnya. Tapi,semenyeramkan apapun yang namanya UN,tetep aja sebelum UN gue masih sempet-sempetnya main The House di PC.

Dan teringat akan satu hal,gue berfikir bahwa banyak hal yang tanpa disadari membatu gue dalam menempuh UN.

Yang pertama adalah ucapan terima kasih kepada novel-novel gue,karena gue sering baca novel dan suka banget sama yang namanya novel,gue jadi semangat dan bisa mengerjakan soal UN bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Saat Try Out pun nilai tertinggi gue adalah bahasa Indonesia . Yang gue suka saat ujian mata pelajaran bahasa Indonesia berlangsung adalah gue bisa membaca kutipan-kutipan novel yang gue gak tau. Gue bisa membaca cerita yang menarik dan menyimpulkannya. Dan yang paling nyenengin dalam ujian mata pelajaran bahasa Indonesia adalah puisi,yap..gue suka banget sama yang namanya puisi,puisi itu bisa mewakili perasaan,puisi itu indah,yaa..seperti dirimu *eaakk*. 

Yang kedua ucapan terima kasih kepada game-game yang pernah dan sering gue mainin karena gue secara langsung bisa belajar bahasa Inggris. Terima kasih juga kepada film-film barat yang pernah gue tonton,film Barbie yang sering gue tonton karena gue bisa langsung memahami bahasa Inggris. Terima kasih juga kepada musik-musik barat yang sering gue dengerin kalo lagi galau dan bete,dari situlah gue bisa lancar bahasa inggris,pokoknya terima kasih banget *peluksatusatu*.

Secara gak langsung gue bisa belajar dari mereka semua. Secara gak sadar mereka yang ternyata bisa membantu gue. Hal sekecil dan menyenangkan seperti itu ternyata bermanfaat juga. Karena awalnya gue suka ngelakuin hal yang menyenangkan seperti itu,semua berawal karena gue “suka” gue ngelakuin karena gue “suka” dan karena gue melakukan apa yang gue “suka” gue jadi senang melakukan suatu pekerjaan dengan hal yang menyenangkan itu. Contohnya,ngerjain PR sambil dengerin musik,nyetrika baju sambil nonton MotoGP,ngerjain tugas diselingi dengan bermain game. Itu semua adalah hal kecil tapi menyenangkan,daripada gue ngelakuin perkerjaan yang dasarnya gue gak suka malahan gue bakalan cepet bosen dan suntuk untuk melakukannya. So,lakukanlah hal yang lo suka,sekecil apapun itu,karena tanpa lo sadari itu bermanfaat banget buat lo.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: